Beranda > Documents > Menyulap Audio CD menjadi MP3

Menyulap Audio CD menjadi MP3

ehm, sepertinya memang asik aklo Lagu2 yang di CD Audio di jadikan MP3 untuk di arsipkan, apalagi ingin di mainkan di HP, pasti asik. nah tapi bagaimanakah langkah untuk menyulap Audio CD ke MP3?..

sebenarnya ini bukan menyulap, melainkan bisa di kita artikan dengan mengubah Formatnya saja, biasanya dulu kita sering memutar lagu dengan menggunakan CD Player, tapi sekarang berhubung Teknologi sudah semakin maju, jadi kebanyakan dari kita sudah tidak membutuhkan lagi Video CD atau sejenisnya.

yup, berawal dari seorang teman berkomentar di salah datu postingan saya yang beralamat di NERO BURNING mungkin seharunya saya juga menulis bagaimana mengubah Audio CD ke MP3.

tanpa banyak bacot lagi, mari kita angkat kedua telapak tangan dan berdoa agar kita selamt dunia dan Akherat, amin ya robbal alamin.

hal yang harus di perhatikan disini adalah, langkah demi langkah bagaimana mengubah Audio CD ke list MP3. dan ada beberapa software yang akan kita gunakan disini, berhubung software ini juga memang di khususkan untuk hal ini. mari kita mulai, tidak lupa kita membaca Basmallah, Bismillahirrohmanirrohim.

  1. Download programnya disini CDExos
  2. Arahkan Kursor anda ke link yang bergaris merah, dan mulailah mendownload programnya, disarankan untuk menggunakan program Download Manager ( pribadi, pecinta IDM) anda bisa download Program IDM di Page Download di halan ini)CDexos
  3. tunggu sampai proses Download selesai
  4. setelah Programnya berhasil di download, maka langkah selanjutnya anda harus mengistall program tersebut, (untuk langkah step by step penginstalan programnya saya tidak akan jelaskan disini, karana saya yakin anda sudah mahir dalam mengistall program yang berjalan di Windows :D)
  5. setelah programnya selesai di install, selanjutnya anda jalankan programnya dengan mengklik Shortcut Icon Programnya, dan akan tampil kurang lebih seperti ini :Program CDex
  6. selanjutnya anda masukan CD Audio Track yang aan diubah ke mp3
  7. anda juga bisa memlilih sesuai keinginan, atau anda bisa memilih semua lagu yang akan di ubah
  8. setelah selesai memlilih lagu yang akan di converter, selanjutnya
  9. anda pilih menu Convert pada program urutan ke tiga dari Kiri : Convert > Extract CD track(s) to a Compressed Sudio File.
  10. dan tunggu hingga program convert selesai,
  11. untuk hasil MP3nya anda bisa melihat hasilnya di Folder My Documents\My Music\MP3\
  12. selanjutnya terserah anda, selesai, next time :*
jika anda senang dengan tutorial ini, jangan lupa Cendol atau bantu rate😀
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: