Beranda > Tak Berkategori > INDONESIA vs MALAYSIA

INDONESIA vs MALAYSIA

INDONESIA vs MALAYSIA

Mengudaranya iklan pariwisata Malaysia yang mencomot Tari Pendet, tarian khas Bali ternyata menimbulkan polemik antara warga Indonesia dan Malaysia. Kedua kubu saling “perang” kata-kata di forum online.

Ternyata si “MALINGSIAL” gak kapok-kapoknya menKLAIM hak milik INDONESIA. Perdebatan ONLINE antar MALAY vs INDONESIA masih terjadi, Netter dari Malaysia menjelekkan Indonesia dengan mengubah lagu Indonesia Raya dengan kata-kata yang tidak pantas. Para netter Indonesia pun tak mau kalah. Mereka menghujat bentuk bendera negara ataupun kesenian yang diaku Malaysia. Saling hujat sangat seru di internet. Jika Anda berminat melihat perang online tersebut, disini

Peperangan antara warga Indonesia melawan warga Malaysia terus memanas. Setelah diberitakan sebelumnya Malaysia telah mengklaim Tari Pendet, kali ini seorang yang diduga sebagai orang Malaysia mengubah lirik lagu kebangsaan Indonesia Raya dan menaruh hasil ubahannya tersebut di salah satu forum. Kontan saja situasi makin memanas karena ternyata forum tersebut juga berisi orang-orang dari Indonesia.


Namun, tidak semua postingan pada forum tersebut berisi caci makian dan hinaan. Masih ada beberapa anggota forum dari kedua negara yang berusaha mendamaikan dan mendinginkan suasana yang sudah panas.

Peperangan ini bukan yang pertama kalinya terjadi di dunia cyber. Sering kali dilaporkan terjadi peperangan, baik itu di forum maupun saling serang antar hacker, terjadi di dunia cyber.

Perang kata antar kedua negara ini tidak terjadi pada thread ini saja. Bahkan, peperangan antar kedua warga cyber kedua negara ini sudah menjalar ke thread-thread lain yang ada di forum ini. Topix.com memang dikenal sebagai suatu website yang menyediakan forum-forum yang diklasifikasikan antar negara.

Kategori:Tak Berkategori
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: